Menjaga Pola Badan Sehat Agar Tidak Ada Pikiran

Menjaga Pola Badan Sehat Agar Tidak Ada Pikiran


Pola Hidup - Menurut badan kesehatan dunia (WHO) Gaya Hidup Sehat atau yang biasanya lebih dikenal dengan pola hidup sehat adalah suatu keadaan dimana mental fisik dan kesejahteraan sosial terjaga dengan stabil, bukan hanya ketiadaan penyakit pada diri manusia saja.

“Gaya Hidup Sehat pada dasarnya masih satu kesatuan dalam program kesehatan”. Maka apabila program berjalan lancar bisa dipastikan tujuan dari program tersebut akan lancar juga.

Dari definisi diatas dapat kita simpulkan bahwa Gaya Hidup Sehat sangat penting sekali untuk diperhatikan oleh semua orang tanpa terkecuali. Pada sekarang ini, Gaya Hidup Sehat mulai menjadi tren di masyarakat. Hal ini disebabkan semakin banyaknya penyakit-penyakit baru yang bermunculan. Secara umum, masyarakat telah memiliki penyakit masing-masing walaupun seseorang tersebut belum mengetahuinya.

Kenapa harus memiliki Gaya Hidup Sehat?
Karena dengan hidup sehat kita hidup tanpa mempunya gangguan masalah yang bersifat fisik maupun non-fisik. Gangguan fisik berupa penyakit-penyakit yang menyerang tubuh dan fisik seseorang. Sementara non-fisik merupakan gangguan yang menyerang kesehatan mental, jiwa, hati dan pikiran seseorang. Artinya kesehatan meliputi unsur jasmani dan rohani.

Kesehatan seseorang amatlah penting untuk meraih kebahagiaan hidup di dunia. Karena syarat utama seseorang untuk bisa menikmati kebahagiaan dalam hidup ini adalah ketika mereka memiliki kesehatan secara jasmani dan rohani.

Mengapa demikian?
Coba bayangkan saja, jika Anda mempunyai kekayaan yang berlimpah dan dikelilingi orang-orang tercinta di dekitar Anda. Akan tetapi jika keadaan Anda dalam kondisi stress atau terbaring lemah di rumah sakit, apakah Anda akan merasakan kebahagiaan secara sempurna? Tentu saja tidak kan.

Oleh sebab itu, mulailah membiasakan diri dengan Gaya Hidup Sehat. Karena salah satu resep kebahagiaan ternyata sangat sederhana yaitu apabila kita bisa hidup dalam kondisi sehat.

Lalu bagaimana cara memulai Gaya Hidup Sehat min? Coba dijelasin dong, udah penasaran nih.

Oke nanti mimin bakal jelasin bagaimana caranya, tapi sebelum itu simak dulu ya uraian di bawah ini ya biar makin penasaran.

Manfaat Menerapkan Gaya Hidup Sehat
Manfaat menerapkan pola hidup sehat sangat banyak sekali terutama untuk kesehatan jasmani dan rohani Anda.

1. Membuat pikiran lebih positif
Dengan menerapkan Gaya Hidup Sehatakan mendorong pikiran kita untuk selalu berfikir positif, sehingga dapat meningkatkan mood dan produktfitas kerja kita sehari-hari.

Pernahkah Anda merasakan pada saat mood sedang drop yang sering membuat pekerjaan atau aktivitas menjadi kacau, mudah marah dan bawaanya selalu baper dalam setiap keadaan.Itulah mengapa pola hidup sehat sangat perlu sekali untuk diterapakan.

Membuat tidur lebih berkualitas
Tidur yang berkualitas mempunyai manfaat secara nyata dari penerapan Gaya Hidup Sehat. Dengan tidur berkualitas membuat tubuh ketika bangun menjadi lebih segar, sehat dan bertenaga sebagai modal untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Membuat tubuh dan pikiran lebih semangat dalam bekerja
Penerapan Gaya Hidup Sehat yang baik juga akan menaikan etos kerja yang baik secara signifikan, hal ini dipengaruhi oleh suksesnya penerapan Gaya Hidup Sehatapa yang biasanya kamu jalani. Sehingga akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap produktifitas kerja sehari-hari

Tubuh dengan pikiran yang segar akan membukakan dan memberikan ide-ide yang lebih kreatif serta memacu semangat untuk bekerja lebih giat lagi.

Membuat penampilan menjadi lebih segar dan menarik
Kita sering sekali merasa letih dan bad mood yang akan berakibat pada penampilan kita menjadi berantakan (amburadul), timbul lingkaran hitam pada mata atau yang biasa dikenal dengan istilah mata panda karena tidur yang tidak berkualitas, bahkan tubuh dapat mengalami obesitas karena salah dalam penerapan pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.

Namun jika Anda rajin menerapkan Gaya Hidup Sehat masalah tersebut tidak mudah untuk dialami. Manajemen tidur yang baik, pola makan yang baik serta gaya hidup yang baik akan membuat penampilan Anda menjadi lebih prima dan selalu siap tampil dalam setiap keadaan.

Mencegah berbagai macam penyakit
Hidup sehat akan memperlihatkan segala aspek tentang berlangsungnya kehidupan yang lebih baik dengan memperlihatkan pola makan, gaya hidup, maupun lingkungan serta berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan kesehatan.

Sehingga akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih fresh dan tubuh menjadi lebih sehat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Meningkatkan rasa percaya diri
Percaya diri akan timbul ketika seseorang sudah siap untuk melakukan sesuatu, tubuh yang fit, pikiran yang segar serta penampilan yang menarik dapat kita peroleh dari penerapan Gaya Hidup Sehatyang secara signifikan akan meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Baiklah setelah kita sama-sama mengetahui apa itu Gaya Hidup Sehat dan bagaimana manfaatnya, lalu bagaimana cara menerapkan Gaya Hidup Sehat yang baik dan benar ini?

Comments

Popular posts from this blog

Pilihan Makanan Untuk Pengidap Rematik Asam Urat

Menciptakan Obat Herbal Sinusitis Sendiri Di Rumah

Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Hamil