Pilihan Makanan Untuk Pengidap Rematik Asam Urat

Pilihan Makanan Untuk Pengidap Rematik Asam Urat

woman eating fruit salad

Rematik asam urat yaitu semacam penyakit arthritis yang terjadi bila Anda memiliki sangat banyak asam urat dalam darah Anda, dan membuat kristal yang tajam di satu atau lebih sendi Anda. 

Pada dasarnya Anda bisa meminimalkan resiko supaya tehindar dari penyakit rematik asam urat, salah satunya yaitu dengan hindari makanan yang memiliki kandungan kandungan purin tinggi seperti daging merah, jeroan, ikan berminyak, dan boga bahari (seafood) ; jauhi juga minuman manis yang kaya kandungan gula dan camilan ; jaga berat badan sehat, ikuti diet yang seimbang ; olahraga dengan teratur, coba aktivitas yang tidaklah terlalu mengganggu persendian Anda, seperti berenang ; memperbanyak minum air putih untuk mengurangi resiko pembentukan kristal asam urat di sendi Anda ; dan kurangi minuman mengandung alkohol. Penyusunan alur makan ini tidaklah fasilitas penyembuhan, tapi bisa menolong mengurangi gejala. 

Purin dan Rematik Asam Urat 
Rematik asam urat menyebabkan pembengkakan dan rasa nyeri pada sendi, terlebih pada jempol kaki. Peradangan sendi ini dikarenakan oleh penimbunan kristal asam urat, yakni limbah alami badan. 

Asam urat terwujud saat badan memecah bahan kimia yang dikenal dengan purin. Purin di produksi dengan alami di pada badan dan ditemukan pada makanan spesifik. Jika ginjal Anda tidak menyaring cukup asam urat, atau badan Anda menghasilkan asam urat terlalu tinggi, hal tersebut bisa beralih jadi kristal. Jika Kristal itu masuk ke ruangan pada persendian, jadi bisa menyebabkan peradangan yang menyakitkan, kemerahan, dan bengkak. 

Tips Mengkonsumsi Makanan 
Rematik asam urat bisa dikerjakan dengan semakin banyak konsumsi makanan spesifik untuk mengurangi resiko terkena radang sendi karena penimbunan purin. Diluar itu, Anda juga butuh membatasi mengkonsumsi makanan dan minuman kaya purin. Tersebut ini yaitu contohnya 

Batasi mengkonsumsi : 

Daging merah : daging sapi, daging kambing dan daging bebek. 
Jeroan seperti hati, otak, ginjal, jantung. 
Sebagian type ikan seperti sarden, tuna, makarel. 
Bir. 
Boga bahari. 
Beberapa makanan manis dan minuman enteng yang tinggi kandungan gula buah atau fruktosanya. 
Makanan mengandung ragi seperti roti. 
Sebagian sayuran seperti bayam, jamur, kembang kol, kacang polong, kacang panjang, kacang merah. Sayuran itu memang mengandung purin yang tinggi, tetapi tidak tingkatkan resiko rematik asam urat. 
Memperbanyak mengkonsumsi : 

Buah-buahan, seperti jeruk, melon, apel. 
Sayuran hijau, wortel, tomat. 
Yakinkan konsumsi cairan yang cukup menolong mengurangi pembentukan kristal di sendi. Upayakan minum air minimum 2 liter /hari. Tetapi, mungkin saja Anda membutuhkan sejumlah 3 sampai 3, 5 liter /hari, bergantung pada berat badan Anda dan seberapa seringkali Anda olahraga. 
Sumber karbohidrat yang lebih kompleks seperti kentang dan beras merah. 
Konsumsi produk susu rendah lemak. 
Terkecuali memperbarui pilihan makanan, perlu untuk pengidap rematik asam urat untuk melindungi berat badannya dengan olahraga dengan teratur. Hal ini karena obesitas dapat juga jadi aspek resiko utama penyakit rematik asam urat.

Comments

Popular posts from this blog

Menciptakan Obat Herbal Sinusitis Sendiri Di Rumah

Pola Hidup Sehat Bagi Ibu Hamil